Cara Menggunakan Aturan Tiga dalam Dekorasi Ruang Tamu untuk Hasil yang Layak

Teori desain bisa terasa samar-samar. Apa yang membuat desain bagus? Lebih penting lagi, bagaimana Anda memakukan desain yang bagus dan membawanya ke rumah Anda? Meskipun banyak teori desain yang kompleks, ada satu pedoman sederhana yang mudah diterapkan: aturan tiga . Mata kami seperti pengelompokan tiga. Itu sebabnya Anda melihat aturan tiga yang digunakan dalam fotografi, desain web, dan lainnya . Menggunakan aturan tiga dalam dekorasi ruang tamu dapat membantu Anda membuat ruangan yang terlihat dipoles dan mengundang secara bersamaan.

aturan bertiga di ruang tamu1
Aturan Tiga Dalam Dekorasi Tamu
Itu selalu menjadi tantangan dengan ruang tamu. Di satu sisi, Anda ingin memukau para tamu dengan gayanya. Di sisi lain, Anda ingin itu menjadi ruangan di mana rasanya mudah untuk bersantai. Menyeimbangkan kenyamanan ruangan di mana orang bisa nongkrong dengan desain yang hati-hati dari sisa rumah Anda menjadi lebih mudah dengan alat desain sederhana ini. Mari kita bahas tiga area di mana Anda dapat menggunakan aturan tiga dalam dekorasi ruang tamu. 


Potong berantakan dengan aturan tiga di desain meja kopi ruang tamu

2
Tidak ada perjuangan untuk menyeimbangkan kenyamanan dan desain yang lebih jelas daripada di meja kopi. Ruang kecil ini perlu bermanfaat. Para tamu Anda ingin meletakkan minuman. Anda bahkan mungkin ingin mengangkat kaki. Tapi itu juga titik fokus ruangan. Beralih ke aturan tiga untuk membantu Anda memanggil dekorasi yang mengesankan dan santai.

Saat mengatur meja kopi Anda, kelompokkan item bertiga. Punya setumpuk buku meja kopi? Coba mereka bertiga. Ada lilin di atas meja? Kelompok tiga dari mereka bersama.

Jika Anda ingin mengambil pendekatan yang lebih maju, Anda dapat mengkompilasi grup dari item serupa, kemudian mengatur grup-grup tersebut menjadi tiga. Perhatikan meja kopi pada gambar di atas. Meskipun penuh, itu tetap terlihat berantakan dengan memanfaatkan aturan tiga. Bagian atas tabel memiliki tiga kelompok berbeda: buku, lainnya, buku. 

aturan tiga di sofa ruang tamu

aturan tiga di sofa ruang tamu3
Tiga tekstur, tiga kali kesenangan
Jangan mengabaikan sofa Anda. Anda telah banyak berpikir untuk memilih sofa yang sempurna untuk ruang tamu Anda - bawa aturan bertiga ke perabot utama ruang tamu Anda untuk mendandani  dan membuatnya terlihat lebih nyaman.

Saat memikirkan bantal dan selimut untuk sofa Anda, Anda dapat beralih ke aturan bertiga lagi. Campurkan selimut fuzzy dengan bantal lembut, berbulu, dan kanvas yang lebih terstruktur . Menggabungkan erat-anyaman melempar dengan bantal beludru lumbar dan besar yang putih dan lembut . Mainkan dengan tekstur. Menggunakan aturan tiga akan membuat sofa Anda tidak terlihat berantakan sambil memberi Anda ruang untuk menjelajah.

aturan tiga di mantel ruang tamu

aturan tiga di mantel ruang tamu4
Pikirkan mantel Anda dengan aturan tiga
Apakah ruang tamu Anda memiliki perapian? Perapian mengundang orang untuk berkumpul. Ini juga menarik mata mereka, jadi penting untuk memanfaatkan ruang desain ini sebaik mungkin. Ada garis tipis di antara mantel yang telanjang, hampir telanjang dan yang berantakan. Aturan bertiga dapat membantu Anda berjalan dengan percaya diri.

Ketika Anda membaca blog desain, Anda akan melihat aturan bertiga di ruang tamu di mana-mana. Menambahkan tiga item ke mantel Anda memberikannya minat visual yang cukup untuk menjadikannya sebagai pusat perhatian sambil menjaganya agar tidak merasa terbebani.

Di mana pun Anda ingin menyeimbangkan kenyamanan dan gaya, beralihlah ke aturan tiga dalam dekorasi ruang tamu. Alat desain sederhana ini dapat membantu Anda menjadi petualang dan bermain-main dengan dekorasi Anda tanpa menimbulkan kekacauan. Dengan aturan tiga di tangan, ruang tamu Anda bisa santai dan dipoles.