Cara Desain Rumah Anda dalam 6 Langkah

Jika Anda beribadah di gereja KonMari , Anda akan tahu bahwa tidak ada dosa yang lebih besar daripada kekacauan. Dan, tentu saja, Anda bisa memeriksa lemari pakaian Anda untuk menemukan apa yang memicu kegembiraan, tetapi bagaimana jika Anda masih dalam proses desain? Jika Anda membangun rumah baru, Anda dapat membuat tempat Anda berantakan dengan terorganisir jauh sebelum Anda mengisi lemari linen Anda. Dengan mendesain tampilan yang efisien dan banyak penyimpanan, Anda tidak perlu khawatir memotong kekacauan beberapa tahun ke depan. Inilah cara berpikir organisasi saat Anda mendesain.

Plan for more than you need
Bathroom with shoe storage closet1
Hampir setiap pemilik rumah akan memberi tahu Anda bahwa mereka berharap memiliki lebih banyak penyimpanan. Jika Anda mendesain dan membangun rumah Anda, Anda akan memiliki kemewahan untuk menciptakan penyimpanan sebanyak yang Anda pikir Anda butuhkan. Masalahnya adalah Anda mungkin membutuhkan lebih dari itu. Jadikan penyimpanan sebagai prioritas dalam desain rumah Anda dan Anda tidak akan menyesalinya. Ruang penyimpanan adalah rekaman persegi yang relatif murah dan Anda selalu dapat mengkooptasi ruang untuk hal lain jika Anda tidak membutuhkan penyimpanan. Percayalah pada kami: Anda akan melakukannya.

Be intentional
Mudroom with bench and lockers2
Saat mendesain rumah Anda, berhati-hatilah di mana Anda akan meletakkan barang-barang Anda. Jika Anda memberi label pada kabinet Anda "laci sampah," kemungkinan besar Anda akan mengisinya dengan - Anda dapat menebaknya - sampah. Alih-alih, ulangi mantra, “Semuanya ada di tempatnya.” Dengan memikirkan di mana Anda akan menyimpan semuanya, mulai dari linen hingga junk mail dan peralatan olahraga, Anda akan dapat tetap teratur di rumah. Tidak masalah memiliki beberapa tempat untuk hal-hal lain-lain, tetapi desainlah dengan niat dan Anda akan membuat rumah Anda berantakan dalam jangka panjang.

Go through the motions

Laundry room with floating shelves3
Melihat denah lantai Anda di atas kertas adalah satu hal, tetapi sebenarnya tinggal di dalamnya adalah hal yang sama sekali berbeda. Salah satu sumber utama kekacauan adalah tidak meluangkan waktu untuk mempertimbangkan bagaimana Anda akan benar-benar  tinggal  di rumah. Pertimbangkan contoh ini: Anda pergi ke luar untuk menerima surat setiap hari. Apa yang Anda lakukan dengan surat itu ketika datang ke rumah? Bersikap realistis tentang perilaku Anda. Apakah Anda tipe orang yang membuang sampah di tempat sampah ASAP? Atau apakah Anda cenderung untuk menumpuk surat pada permukaan pertama yang Anda temui? Membayangkan bagaimana Anda akan tinggal di rumah dapat memberi Anda ide yang lebih baik tentang cara memotong kekacauan. Jika Anda cenderung membuang surat ke tempat sampah, tempat sampah daur ulang di dekat pintu masuk akal. Jika Anda suka menyimpan semuanya, rak penyortiran surat dapat membantu Anda tetap teratur.

Pikirkan cara Anda membawa bahan makanan, mencuci, membersihkan, dan keluar-masuk rumah. Kemudian, rancang rumah yang membuat tugas-tugas ini lebih mudah dan lebih logis. Dengan begitu, Anda tidak meninggalkan tas belanjaan di serambi karena dapur terlalu jauh atau berakhir dengan tumpukan cucian di ruang tamu karena tidak ada ruang untuk dilipat.

Think functional furniture

Child's bedroom with storage divider4
Rumah baru biasanya juga berarti perabot baru. Saat merapikan rumah Anda yang berantakan, buat perabot Anda sesuai untuk Anda. Furnitur fungsional yang membantu Anda menyimpan barang-barang Anda dapat mengurangi kekacauan sambil tetap terlihat segar dan apik. Ottoman penyimpanan adalah cara yang bagus untuk menyembunyikan mainan. Kabinet TV internal dapat membantu menjaga perangkat Anda dari pandangan dan pikiran. Mendesain rumah Anda dengan furnitur fungsional berarti menjaga tempat Anda bebas dari kekacauan sambil tetap memastikan tempat itu benar-benar layak huni.

Pick out pain points

Master bathroom with claw foot tub5
Saat Anda mendesain rumah baru, penting untuk mempertimbangkan aliran dan memprediksi beberapa kemungkinan titik sakit di sepanjang jalan. Jika Anda tahu bahwa ruang depan Anda cenderung menjadi berantakan, misalnya, Anda mungkin ingin memberi diri Anda banyak ruang dan pilihan penyimpanan di sana. Jika kamar mandi Anda saat ini selalu berantakan, lewati rak terbuka dan pilih lemari yang membantu Anda mengatur dan menyembunyikan.

Penting untuk diingat bahwa rumah baru tidak berarti Anda akan menjadi orang yang sama sekali baru. Tentu saja, keterampilan organisasi Anda mungkin meningkat jika Anda memiliki lebih banyak ruang dan pilihan, tetapi Anda masih memiliki kebiasaan yang sama. Jangan membuat diri Anda berantakan dengan mendesain rumah yang terlihat gambar sempurna selama seminggu tetapi tidak akan tetap seperti itu. Identifikasi apa yang membuat tempat Anda saat ini berantakan dan perancang Anda dapat membantu Anda menemukan cara untuk menyelesaikan masalah rasa sakit dan membantu menjaga tempat baru Anda tetap rapi.

Declutter before moving
Messy living room 6
Jangan tunggu sampai Anda mulai bergerak untuk memeriksa barang-barang Anda. Jika Anda sedang dalam proses desain, ini adalah waktu yang tepat untuk mulai membersihkan lemari dan loteng sebagai antisipasi. Dengan menyumbang dan menyingkirkan barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan, Anda dapat memastikan Anda merancang rumah untuk hal-hal yang benar-benar Anda sukai. Lagi pula, Anda tidak perlu merancang ruang penyimpanan untuk sepatu es ketika Anda belum bermain hoki selama lima tahun terakhir. Mulailah proses dengan hanya memindahkan kebutuhan Anda ke tempat baru Anda dan Anda akan menghemat biaya, waktu, dan stres yang bergerak.