6 Tips Menata Interior Rumah Minimalis

6 Tips Menata Interior Rumah Minimalis


Menata ruangan minimalis bisa dibilang tricky, karena terlihat mudah namun terdapat beberapa aspek yang susah untuk diterapkan jika Anda menatanya sendiri. Ruangan minimalis harus ditata sedemikian rupa sehingga tampak nyaman tapi tetap tak terlihat monoton dan membosankan. Jangan khawatir karena kami memiliki beberapa tips yang bisa Anda gunakan berikut ini agar proses menata interior minimalis Anda bisa berjalan dengan mudah!

6 Tips Menata Interior Rumah Minimalis

1. Prinsip desain interior minimalis adalah pas dan tidak berlebihan. Oleh karena itu pilihlah bentukan perabotan yang bersih, tegas, bergaris lurus, dan sebisa mungkin berbentuk geometris.


2. Gunakan hanya 1 palet warna saja dalam ruangan. Jangan lupa berikan aksen warna yang berbeda sehingga tercipta kesan yang tenang tapi menghapus kemonotonan.


3. Gunakan sistem pencahayaan yang menggunkan model lamp down light, pendant berbentuk kotak-kotak yang simple dan indirect lighting. 



4. Hindarkan nuansa yang penuh pada ruangan dan hanya gunakan perabotan yang memiliki fungsi maksimal. Jika ingin menambahkan aksesoris boleh-boleh saja tapi pilih yang bentuk atau modelnya  sederhana.



5. Jika ingin menambahkan karpet pilih dengan warna yang solid tanpa motif.
 

6. Buat laci-laci atau kabinet tertutup yang seakan tersembunyi untuk tempat meletakkan barang-barang Anda sehingga ruangan tetap terlihat bersih dan lapang.



Rumah minimalis biasanya selalu terlihat bersih, rapi, dan tak macam-macam. Oleh karena itu selalu jaga agar ruangan tetap bersih dan rapi. Jika ingin memberikan kesan yang segar, Anda bisa menambahkan buket bunga favorit di vas pada ruangan tamu atau ruang keluarga. Bunga bisa memberikan kesan yang natural pada hunian Anda. Semoga tips-tips di atas bisa berguna bagi Anda!