Desain Rumah Gaya Kontemporer

Mendekorasi rumah baru terkadang tampak menyenangkan sekaligus menantang. Beberapa orang memilih untuk mengganti furnitur yang sudah lama dengan yang baru agar rumah terkesan lebih fresh. Namun banyak juga yang ingin tetap menggunakan furnitur yang ada untuk menjaga esensi dari barang-barang tersebut.
desain rumah gaya modern kontemporer
Nah, memanfaatkan ruangan sebagai storage / tempat penyimpanan yang cukup dan rapi. Perlu diperhatikan pula bahwa dengan adanya penggunaan furnitur lama, secara otomatis style keseluruhan ruang perlu disesuaikan agar rumah tidak terkesan berantakan.
desain dapur gaya modern dan natural

Desain Final

Terdapat re-arrange layout untuk beberapa bagian di dalam ruamh, dari mulai masuk ke dalam rumah, hingga ruang terima tamu. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan peletakan dan penataan furnitur yang menyesuaikan dengan luas ruangan.
Desain ruang tamu gaya modern natural
Selanjutnya penggunaan ruang untuk storage. Di bagian teras, penyimpanan bisa dibuat lebih cantik dengan mengangkatnya dari lantai (floating) dan memberi dekorasi berupa cermin bulat dan juga lampu hias.
teras rumah gaya modern kontemporer
Penggunaan double door untuk entrance, dan positioning kursi tepat di depannya, menunjukan kesan yang lebih formal. Dan komposisi yang simetri dan tinggi, menarik mata untuk melihat tempat yang menjadi focal point area tersebut.
Di sisi lain, untuk menyiasati ruangan dengan ukuran yang kecil, desainer menyarankan untuk membuat sirkulasi udara sehingga lebih efektif dan sekaligus mendapatkan kesan ruang yang tidak sempit.
interior ruang keluarga dengan konsep kontemporer dilengkapi sirkulasi udara

Detail Proyek:

Tipe Proyek: Rumah 

Tipe Desain: Kontemporer

Ukuran: 43.45 m2