Tips Desain: Warna Terang Jadikan Rumah Lebih Ceria

Studio arsitek Van Staeyen Interieur Architecten menggunakan furnitur pesanan (built-in furniture) dan warna terang untuk menciptakan fungsi perabot dan juga keceriaan dalam rumah.

1
Van Staeyen Interieur Architecten merupakan biro arsitek yang didirikan oleh Johan Van Staeyen. Sementara rumah yang direnovasi ini berada di Antwerp, Belgia.

Arsitek diminta oleh klien untuk mendesain ulang rumah. Klien tidak ingin ada perdebatan di antara anak-anak dengan memberikan ruang tidur yang sama besar.

Van Staeyen Interieur Architecten membentuk ulang, menambahkan storage atau penyimpanan, mengubah kamar mandi, dan memasang area bermain.

Cara yang sama dilakukan untuk seluruh hunian. Dia mempertahankan beberapa fitur termasuk plafon dan lantai kayu.

Arsitek mengaplikasikan sejumlah warna terang seperti hijau pada ruang makan. Lantas ada aplikasi warna kuning pada pintu.

Sementara itu, arsitek juga membuat sejumlah penyimpanan pada banyak tempat. Salah satunya memanfaatkan area bawah tangga, ruang tidur, dan lainnya.

1
“Rumah menjadi lebih ceria lantaran hidup seharusnya menyenangkan. Ini merupakan tempat mengawali dan mengakhiri hari dengan suasana yang bagus. Bahkan, kamar mandi seperti pintu emas menuju surga,” ujar Van Staeyen Interieur Architecten kepada Dezeen.

Nah, kalau mau menjadikan rumah kamu lebih ceria, coba dong untuk mengaplikasikan warna yang lebih terang. Yuk, ceriakan rumah kamu.