4 Ide untuk Memanfaatkan Ruang Kecil Anda

Jika Anda memiliki ruang kecil yang tidak terpakai di rumah Anda, mungkin akan sedikit frustasi ketika mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan itu (omong-omong, tidak ada permintaan maaf untuk pelesetan itu . Mungkin Anda merasa seperti apa pun yang Anda lakukan, ruang itu hanya terlihat berantakan. Atau, mungkin tidak ada yang cocok dengan yang Anda rasakan.

1
memanfaatkan Ruangan Kecil Anda
Dengan menjadi kreatif, Anda dapat melewati frustrasi dan menciptakan ruang kecil yang akan Anda sukai. Di bawah ini adalah beberapa tips desain interior yang dapat Anda gunakan untuk membuat ruang kecil Anda tidak hanya berfungsi, tetapi juga yang terbaik.

Cari kegunaan alternatif untuk ruang lantai Anda

2
Ada banyak area di ruang lantai yang mungkin Anda anggap tidak berguna sama sekali. Misalnya, Anda mungkin memiliki ruang lantai kecil di bawah singkapan dari dinding. Atau mungkin ada ruang lantai antara dua balok penyangga, atau sudut di belakang kursi.

Yang benar adalah, ruang-ruang ini memiliki banyak potensi. Misalnya, sebuah meja kecil dapat diletakkan di antara balok dukungan, membuat area tampilan instan, ruang penyimpanan, atau meja kerja. Sebuah sofa kecil bisa berada di bawah canggung yang canggung. Sudut di belakang kursi itu bisa menjadi rumah bagi lampu lantai.

Ruang lantai yang tidak digunakan di bawah tangga? Menjadi kreatif! Kami telah melihat semuanya mulai dari kursi dan lampu baca, rak buku khusus, meja lipat, dan TV yang ditambahkan ke ruang ini. Tentu saja, penggunaan yang jauh lebih umum (tapi jauh lebih tidak menyenangkan) untuk ruang ini adalah penyimpanan dasar.

Manfaatkan furnitur ruang kecil

3
Anda dapat menemukan furnitur khusus yang dibuat khusus untuk ruang kecil. Bagian ini biasanya memiliki fungsi flip-up, atau multi guna. Potongan-potongan furnitur dengan fungsi ruang kecil meliputi:

  • Meja lipat
  • Tempat tidur murphy
  • Tempat tidur loteng
  • Meja lipat, atau dapat diperpanjang
  • Ottoman atau meja kopi dengan ruang penyimpanan di dalamnya

Jangan menganggap tempat tidur loteng hanya sebagai bahan pokok asrama perguruan tinggi: ada beberapa gaya menakjubkan yang dibuat untuk ruang "dewasa". Mengangkat ranjang dari lantai menambah dimensi baru dari ruang lantai yang tidak terpakai yang dapat Anda isi dengan sudut baca, meja tulis, atau sofa.

Investasikan dalam rak mengambang

4
Salah satu cara terbaik untuk mengatur ruang kecil adalah dengan memanfaatkan rak yang tidak memakan ruang lantai. Di situlah rak mengambang masuk.

Dengan rak mengambang, Anda dapat menambahkan rak buku darurat tanpa mengambil ruang lantai. Anda dapat memajang barang berharga di rak apung tanpa harus menambahkan curio yang memakan tempat. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk menyimpan kotak file, menjadikannya alat yang hebat untuk organisasi.

Manfaat lain dari rak terapung: pas hampir di mana saja. Tempatkan mereka di sudut, di atas rak buku, di bawah tangga, di atas sofa atau bahkan di atas pintu.

Catat semua yang Anda miliki

5
Lihatlah ke sekeliling rumah Anda dan putuskan apa yang tidak Anda butuhkan. Misalnya, apakah Anda benar-benar membutuhkan lampu dekoratif yang besar, ketika lampu langit-langit atau lampu tersembunyi bisa melakukan pekerjaan sambil membebaskan ruang?

Dengan ruang kecil, mengadopsi sikap "lebih sedikit lebih". Misalnya, alih-alih banyak karya seni kecil yang berantakan yang nyaris tidak muat di dinding, coba gunakan satu karya besar yang membuat pernyataan.

Atau, coba perdagangkan semua pernak-pernik kecil itu untuk satu lembar pernyataan yang lebih besar. Anda juga bisa menyingkirkan beberapa rak buku yang tidak perlu atau etalase seperti itu.

Prinsipnya juga berlaku untuk furnitur. Seberapa banyak Anda benar-benar duduk di kursi itu? Bisakah itu diganti dengan sesuatu yang terlipat dan dibuang ketika Anda tidak punya teman?

Anda mungkin juga ingin berinvestasi dalam furnitur yang lebih besar , yang tampaknya berlawanan dengan intuisi. Tetapi ketika Anda memiliki kursi kecil dan kursi cinta, mereka sebenarnya mengambil lebih banyak ruang karena Anda harus meninggalkan ruang di antara mereka. Anda sebenarnya akan mendapatkan lebih banyak ruang duduk dari satu sofa besar daripada banyak kursi kecil, yang dapat membuat ruang terlihat lebih berantakan.