Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis untuk Halaman Belakang Rumah

Menikmati akhir pekan dengan berenang tentu menyenangkan. Apalagi jika anda memiliki kolam renang sendiri, tentu akan lebih menyenangkan.

Jika halaman belakang rumah masih belum dimanfaatkan secara maksimal, membangun sebuah kolam renang pribadi bisa jadi salah satu opsi menarik.

1
Untuk memiliki sebuah kolam renang, sebenarnya anda tidak diharuskan memiliki lahan yang luas. Memanfaatkan area halaman belakang yang tidak terlalu luas juga sangat dimungkinkan.

Sebuah kolam renang pribadi tentu memiliki banyak sekali keuntungan. Ia juga bisa menambah kesan elegan hunian anda.

Dan inilah beberapa konsep desain kolam renang rumah bergaya minimalis yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Kolam Renang Rumah Berbentuk Persegi Panjang

2
Konsep kolam renang rumah yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang paling sering kita jumpai. Dengan desain yang simpel, tak heran jika banyak orang yang memiliki kolam renang dengan bentuk persegi panjang ini.

Tambahkan payung besar dan bangku sun lounger di sisi kolam agar memberikan kesan tropis.

Kolam Renang Minimalis Bentuk P

3 Bosan dengan desain kolam renang yang biasa? Coba desain kolam minimalis di rumah anda dengan bentuk huruf P seperti gambar di bawah ini. Kolam renang minimalis bentuk P bisa memberi pengalaman yang mengasyikan dan tidak membosankan.

Anda dapat menambahkan berbagai macam tanaman yang memberi kesan variatif di sekitar kolam area kolam.

Kolam Minimalis Modern

4
Jika anda menginginkan sebuah kolam renang dengan penampilan yang modern, gagasan desain yang satu ini tepat untuk dijadikan bahan referensi.

Dua bagian kolam renang memiliki fungsi masing-masing. Bagian panjang untuk kolam air dingin dan bagian kecil ditujukan untuk berendam.

Dengan aksen abu dan tambahan lampu, kolam minimalis modern ini akan bisa terlihat semakin elegan pada malam hari.

Kolam Minimalis Bentuk Melingkar

5
Selain bentuk P, anda bisa coba membangun kolam renang di halaman belakang berbentuk lingkaran. Bentuk kolam kecil seperti ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga di saat-saat tertentu.

Kolam Renang Sederhana

6
Tidak hanya menjadikan halaman belakang rumah lebih menarik, kolam renang kecil bisa menambah estetika eksterior rumah semakin terlihat ciamik. Terutama jika anda juga memiliki area ruang keluarga atau ruang komunal yang persis bersebelahan dengan area kolam. Kebersamaan yang bakalan menambah suasana kebersamaan.

Kolam Renang Lengkung Tak Beraturan

7
Kolam minimalis satu ini akan pas bagi anda yang ingin tampil nyeleneh.

Dengan desain lengkung yang tidak beraturan, kolam renang halaman belakang ini tentu memiliki bentuk yang tidak biasa, unik dan berbeda dari kebanyakan kolam renang rumah.

Tambahan batu-batu yang menyerupai air terjun mini dan bunga-bunga menambah keunikan dan kecantikan pemandangan di sekitarnya.

Kolam Mungil

8
Area halaman belakang tidak terlalu luas tidak akan menghentikan anda untuk memiliki sebuah kolam renang. Kolam minimalis mungil seperti tampak dalam gambar tidak akan menghabiskan banyak lahan.

Agar tidak terasa “hambar”, anda dapat menambahkan kursi santai di sekitar area kolam sebagai area untuk bersantai dan atau mungkin bermalas-malasan. Gagasan desain ini juga menjadikan konsep taman belakang atau halaman belakang rumah semakin menyenangkan bukan?

Kolam Renang Indoor

9
Tidak ada yang salah dengan menempatkan kolam renang minimalis di dalam rumah.

Kolam minimalis indoor seperti dalam gambar tentu bisa memberi privasi yang lebih jika dibandingkan dengan kolam renang outdoor di halaman belakang.

Kolam renang indoor juga kabarnya dipercaya dapat menghemat penggunaan bahan kimia dalam perawatannya. Hal ini disebabkan letaknya yang tidak terpapar langsung oleh sinar matahari yang membuat bahan kimia pada air kolam renang ini tidak cepat menguap.

Nah itulah beberapa konsep desain kolam renang minimalis yang bisa anda coba di rumah anda. Desain kolam minimalis seperti apa yang anda suka?