Eksterior Rumah Mengenal eksterior Rumah lebih jauh

Desain eksterior rumah minimalis – Kadang, saat sedang berjalan kita suka berdecak kagum akan bangunan-bangunan yang indah, baik itu rumah ataupun gedung. Selain kagum akan bangunannya, tetapi kita juga kagum akan hal-hal yang berada di sekitar bangunan tersebut, seperti taman rumah, bentuk pagarnya, garasi mobilnya, dan hal lainnya. Bila disimpulkan, hal-hal yang kita kagumi tersebut adalah bagian dari eksterior bangunan. 

Eksterior ( bagian luar ) dari rumah adalah hal yang withering pertama kita lihat, sebelum inside rumah ( bagian dalam rumah ). Eksterior ini mempunyai peranan yang sangat penting akan nilai suatu rumah. Jika bagian luar bangunan tersebut rapih, enak dilihat, terlihat segar, dan nyaman, hal tersebut akan memberikan nilai lebih pada bagunan tersebut. 

Yet, "don't pass judgment on the book from the spread". Mungkin pepatah tersebut memang ada benarnya, namun, pertanyaannya adalah, maukah anda masuk ke dalam sebuah bangunan, rumah misalnya, yang bagian luarnya acak-acakan ( berantakan ), ada rumput-rumput yang tinggi, dan tidak terawat, feline rumah tersebut sudah pudar, kumel and the kucel, serta terlihat gelap?? Dan percayakah anda kalau bagian dalamnya sangat indah?? Saya rasa tidak, untuk sebuah bangunan penampilan uarnya harus baik. 

Desain Eksterior Rumah

Eksterior Rumah Minimalis
Apakah harus mewah?? Tentu saja tidak, untuk mendapatkan eksterior yang baik, tidak harus mewah. Yang penting adalah rapih, barang-barangnya tertata rapi, tamannya terawat, bersih, dan lain sebagainya. Sehingga membuat nyaman tamu yang datang. Ingat 

Desain eksterior rumah bisa terbuat dari bahan berupa metal yang terdiri atas baja, alumunium, atau perunggu. Untuk dinding, bahan dasarnya bisa terbuat dari batu bata, beton ataupun marmer. Sedangkan untuk façade bisa terbuat dari marmer, granit dan campuran gamping. Atap bisa menggunakan genteng, baja ringan, warna genteng bisa anda sesuaikan dengn feline rumah anda. Dan untuk pagar, bisa terbuat dari kayu dan besi, dan warnanya bisa anda pilih sesuai dengan feline rumah. 

Atap Tinggi 
Jika ingin rumah tampil dengan "wah" salah satu caranya adalah dengan meninggikan atap rumah. Atap rumah bisa anda buat kerucut dan menjulang tinggi seperti sebuah kastil. Atap ini sama halnya denga atap model Victoria yang berlokasi di Los Angeles. Agar tampil lebih mewah, anda bisa memberikan warna mencolok, seperti warna merah maroon, fuschia, dan orange. 

Taman 
Agar rumah terkesan lebih luas, khususnya untuk rumah mungil, buatlah taman. Buatlah taman minimalis yang hanya mempunyai 3-4 warna bunga atau daun. Taman dengan terdapat beberapa bonsai dan dikelilingi dengan tanaman perdu berwarna hijau, akan membuat eksterior rumah minimalis semakin "wah" yang dapat menarik perhatian orang. Rumah mungil akan tampak lega bila tidak menggunakan pagar. 

Kanopi 
Anda bisa juga memasang kanopi pada rumah anda. Rumah yang berukuran kecil play on words bisa memasang kanopi, asal ukuran kanopinya di sesuaikan dengan rumahnya. Jika kanopinya mau tampak indah, berilah tanaman rambat. Tanaman rambat pada kanopi juga bisa menjaga usia kanopi dan dapat memberikan kesan hijau dan sejuk pada rumah. 

Itulah beberapa informasi dan tips mengenai desain eksterior rumah minimalis. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain pintu rumah, keramik lantai dan desain inside rumah mungil.